Aston Sentul Lake Resort – A Little Gateaway Part2

Tadinya kita mau menginap di Neo, tetapi tiba-tiba iseng cari hotel lain. Karena udah pernah ke Neo dan lumayan lama juga ga ke Sentul, siapa tau ada hotel lain. Ternyata iya betul ada.

Ya ga terlalu baru juga sih, 2016 hotel ini dibangun. Untuk pengalaman baru akhirnya kita pilih ke Aston Sentul Lake Resort ini. Letaknya juga deket hotel Neo dan Taman Budaya.

Kami memesan kamar langsung ke pihak hotel bukan melalui situs situs pemesanan hotel. Dengan harapan pilihan kamarnya biasanya lebih bagus kalau booking langsung. Kami pilih yang deluxe pool access supaya lebih enak untuk anak-anak bisa bolak balik ke kolam renang dan pengawasannya juga jadi lebih mudah.

Konfigurasi lantai kamarnya cukup unik. Lobby terletak di lantai 6. Jadi begitu drop off lobby, itulah lantai 6. Lobby nya cukup luas dengan menyajikan pemandangan alam yang indah langsung dari lobby hotel. Open air dengan langit-langit yang tinggi dan ada beberapa fan di atasnya. Sofa-sofa nya juga cukup banyak. Jadi cukup nyaman kalau harus menunggu di situ.

Kamar-kamar dengan pool access terletak di lantai 3, sementara ada juga kamar-kamar di lantai 2 & 1 yang menghadap ke danau. Selebihnya kamarnya di lantai 7 hingga lantai 12. Ada pula yang cliff room, terletak di lantai 1 & 2. Nah kalau mau ambil yag connecting door, hanya di bagian ini yang deluxe-deluxe. Sisanya di lantai lain hanya suite-deluxe.

Sampai di Aston kurang lebih jam 1 siang, lumayan lama menunggu kamar yang sedang dibersihkan. Lagipula waktu check innya memang jam 2. Waktu menunggu kami pakai untuk jalan-jalan keliling hotel.

Kami turun lewat lift menuju ke kolam renang yang ada di lantai 3. Sambil melihat-lihat posisi kamar yang pool access. Dan berharap dapat kamar no 308. Karena tidak terlalu dekat dengan area restaurant.

Kolam renangnya cukup luas dengan kids pool dan air mancurnya. Terdapat area pancuran yang bersih untuk bilas. Kalau ingin mandi dan berganti baju ada ruang ganti di bawahnya. Jadi untuk yang menginap di lantai atas tidak perlu basah-basahan naik lift. Untuk kolam renangnya ada 3 bagian , dangkal untuk balita kurang lebih 50cm bagian yang kedua untuk anak2 yang lebih tinggi, kurang lebih dalamnya 90-100cm. Dan yang ketiga dalamnya 120cm.

Kami pun lalu turun melalui tangga menuju ke area danau. Di sini terdapat beberapa villa dengan private poolnya. Di bagian kiri terdapat kids playground. Ada yang outdoor dan ada yang indoor. Area bermain outdoor beralaskan pasir dan disediakan juga permainan tengklek (kalo jaman dulu saya itu dampu) dan gobak sodor. Di bagian kanan ada spa n massage.

Di area danaunya ada fasilitas perahu dan canoe. Namun sepertinya lake nya kurang besar, jadi ya perahunya bakalan sering mentok belok πŸ€— Juga terdapat bebek2 putih yang lucu. Di area ini terdapat penyewaan sepeda yang bisa disewa free selama 1 jam.

Akhirnya tepat jam 2siang, kamar kami pun siap. Kami menempati kamar 306. Meleset sedikit dari harapan di 308 😊 Alhamdulillah ya cuma beda 1kamar ini. Kamar-kamar pool access itu nomer genap.

Anak-anak sempat bertanya koq dari 302 langsung 306 bun? Ya karena orang-orang masih menganggap no 4 itu bad luck. Padahal angka mah semua sama aja.

Kami menginap 3hari 2 malam. Masih cukup ramai karena anak-anak masih libur. Bed di kamat deluxe ini juga cukup besar, muat untuk kami berempat πŸ€—

Di malam hari pun hotel ini nampak cantik.

Untuk menu sarapannya cukup variatif, dari yang standard nasi goreng dan mie goreng, ada nasi uduk lengkap dengan lauk pauknya. Seperti empal, ayam, bihun dan lain-lain. Ada western spt biasa sosis, potato wedges dll. Ada bubur ayam, roasted chicken, bubur kacang hijau.

Tersedia pula juicer, kita bisa buat jus fresh, tinggal celupin aja buahnya bulat-bulat. Tekan on, siapkan gelas dan bisa langsung dinikmati. Segaaarnyaa untuk sarapan pagi. Tapi sayang buahnya terbatas, hari pertama ada pear hijau, apel hijau dan pisang. Bisa juga buat jus sayur karena tersedia tomat dan timun. Hari kedua apel merah, sisanya sama aja.

Oya siapkan modem pribadi ya, karena wifi hotel tidak terlalu kencang signalnya. Kami pun sudah info ke pihak hotel pada saat ada yang melakukan survey. Kami pakai smartfrend lebih ok signalnya dari wifi hotel. πŸ™ˆ

Di hotel ini ada sport area selain gym. Ada 2 lapangan futsal n basket dirooftop gedung parkir.

Exterior gedung parkirnya dilapisi oleh vertical garden yang membuat tambah sejuk.

Beberapa moment di beberapa spot

2 Comments Add yours

  1. bundadodol says:

    Seru bingitzz Lyn. Foto2nya jg propesyonal bangeetzzz…
    Klo keluargaku ribet di tidurnya..anak2 sama bapak semua tidurnya muter 360Β° kayak gasing..huhu jadilah emaknya sibuk jaga ujung2 kasur biar mreka gak glundung.

    Like

    1. rlynamien says:

      Hihihi iya seru…apalagi 2 anak ini saban kali ribut melulu…makin seru deh…πŸ™ˆπŸ€£πŸ€£
      Sama sih sebenernya..tidur nya pd muter2 tapi ya krn mefet..jadinya ga bisa gerak…hahahaa…kalo rania tidurnya anteng…abangnya yang masih suka muter. Kali ini diapit ayahnya 🀣🀣

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s