Tumpeng Pertama

Berawal dari permintaan abang Rayyan untuk syukuran miladnya yg ke 11 nanti, 26 Nov 2017 , dia minta dibuatkan tumpeng besar u berbagi dengan teman-teman sekelas.

Processed with VSCO with fp8 preset
Tumpeng besar
Processed with VSCO with fp8 preset
Tumpeng mini

Lah…emaknya belum pernah bikin tumpeng. Masa pesen orang sih. So emaknya mulailah mencari-cari resep nasi kuning dan akhirnya jatuh ke resepnya bu Sisca sang legend di bidang perkulineran Indonesia. 😁

Kalau tumpeng besar kan pakai tampah, Lalu untuk Rania minta tumpeng mini, packing yang selama ini beredar itu sedikit merepotkan anak-anak untuk membawanya. Akhirnya ketemu dengan packing an tumpeng seperti ini. Bisa ditenteng. Kata kuncinya ternyata mika tumpeng mini tenteng.

Processed with VSCO with  preset
Packaging tumpeng mini
Processed with VSCO with fp8 preset
Packaging tumpeng mini bisa ditumpuk

Milad Rania juga berdekatan, di tanggal 22 Nov 2017. Tumpeng mini ini untuk teman-teman sekelas dan teman-teman ex TK B3 nya dulu. Kalau untuk semua kelas 1, bunda belum sanggup. Namanya perdana. Jadi masih belajar.

Tumpeng besar di syukuran Rania itu tanpa rencana dari awal. Muncul di tengah jalan. Ga enak rasanya kalau tidak berbagi dengan guru-gurunya. Rania pun tidak tahu hal ini. Sengaja kita buat surprise. 😁

Tumpeng besar ini untuk simbolis saja…formalitas teman-teman bernyanyi bersama-sama. Karena kita sudah kurang lebih 5thn tidak melakukan ritual tiup lilin.

Sticker ya googling aja. Lalu emaknya buat di photoshop dengan nama Rania. Dicetak di sticker vinyl. Potong-potong sendiri dibantu tempel oleh abang Rayyan & Rania.

Processed with VSCO with av8 preset
Tumpeng mini

Setelah semua selesai, kita masukkan ke dalam container dengan cara ditumpuk. Total kapasitas 24tumpeng mini per container. Yang di bawah dan tengah tentengannya sengaja tidak dibiarkan terbuka dulu, supaya bisa ditumpuk. Jadi total kita bawa 2 container,karena terbuka sisa yang dua lagi kami letakkan di atasnya.

Siap berangkatTumpukan tumpeng mini dalam container

Bersyukur mba Ai, sang asisten juga kembali lagi awal November kemarin. Jadi semua ini hasil kolaborasi kita berdua

Dari belanja bareng sampai jadi. Alhamdulillah hasilnya not bad for a newbie. Banyak emak-emak laporan anak-anak mereka suka dan ludes. Senangnya. Melihat mereka menenteng tumpeng mini tanpa repot juga merupakan kebahagiaan tersendiri.

Processed with VSCO with a5 preset

DSC03716-01_wm

Alhamdulillah 🙏🙏

Terimakasih teman-teman sudah mendoakan Rania…barakallahu fiikum🙏🙏

 

2 Comments Add yours

  1. Nennie Wiyono says:

    Erlyn….(aq manggilnya erlyn aja ya, krn udah pasti tuaan aq, wong aq temen sekelas si dede waktu 3 SMA dulu😊😊)…..bisa dpt mikanya dimana ya?? Dah itu aja….btw, it was an exellent job for a newbie, tampilannya cantik….👍👍👍….

    Like

    1. rlynamien says:

      Oalah…senior aku donk ya…cuma beda 1thn kita…hehehe…Salken lah klo gitu… 🙏*salimsenior 😂 mikanya beli di tokped 🤗 iya newbie banget ini. Makasih ya…🙏

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s