Mengulas film Naura ala emak2

Mau sedikit mengulas ala emak2 ttg film Naura Genk Juara….film yang lagi heboh diantara anak2 khususnya anak2 cewe yg mengidolakan Naura.

Ceritanya sih so so…anak2 dg kreatifitas nya menghadapi penjahat yg mencuri hewan satwa yang dilindungi.
Dengan musikal yg lumayan menghibur.

Tapi memang ada selipan yang buat saya yang mengganggu. Buat kami yg muslim kalimat2 Allah yg diucapkan penjahat itu ga masuk akal. Mengingat Allah sambil melakukan kejahatan itu ga sejalan banget. Dan ini bukan hanya sekali mereka mengucapkan Astaghfirullah….Allahu Akbar.
Saya ga bicara mengenai politik. Berkhusnuzon aja karena kita sendiri tidak sempurna. Ga mau rame lagi soal agama. Karena Islam itu cinta damai. Mari kita tunjukkan dengan bereaksi secara tenang. Ga panik mode on.

Saya ga mau bahas politik. Tapi ini murni dari sisi penanaman akhlaq ke anak2. Sejatinya kalimat2 Allah diucapkan untuk membentengi diri dari perilaku buruk. Dan itu pun yang tertanam di anak2. Apa jadinya jika anak2 melihat kelakuan penjahat ini.
Konsep tadi menjadi bias dan menyimpang. Mestinya scene ini ya dipotong oleh pemerintah yg berwenang.

Cape2 emaknya nanamin akhlak ke anak2….eh begitu mudahnya penjahat ini mengucapkan Allahu Akbar n Astaghfirullah.
Kesimpulannya? Tetap dampingi anak2 dan beri penjelasan.
Rania sendiri sudah saya kasih penjelasan mengenai ini. Orang yang mengingat Allah tidak akan dan tidak akan berani berbuat yang tidak baik.

Phew….sayang sekali…

 

3 Comments Add yours

  1. Ria says:

    Begitu ya mba , aku dan anak2 belum nonton…kalo gitu skip dulu aja deh…thanks mba

    Like

    1. rlynamien says:

      Sip…iya amann ya begitu…🤗

      Like

  2. Shintaries says:

    Anak anak aku aja selalu tanya, mah orang bule itu ngga sholat ya, kan bukan islam. Apalagi klo dia tau penjahatnya kaya gitu, bingung mau jelasin apa 😦

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s