Jakarta Aquarium

Liburan kali ini sebenarnya cukup panjang, gabungan libur lebaran dan kenaikan kelas. Sebelum lebaran ya otomatis ga kemana-mana berhubung puasa dan abang Rayyan juga masih sekolah. Untuk rania liburnya total 5 minggu, 2minggu sebelum lebaran dan 3 minggu setelahnya. Sedangkan abang nya sebelum lebaran hanya 2 minggu.

Hanya saja alokasi liburan kali ini diarahkan untuk operasi abang. Sementara itu pasca operasi juga cukup panjang. Jadi kita nemenin abang aja di rumah.

Minggu terakhir yang mepet banget setelah kontrol ke dokter spesialis nya, akhirnya sudah bisa jalan2. Walaupun aktifitasnya masih terbatas. Akhirnya kita cari tempat yang belum pernah dikunjungi. Itu juga mepet. Karena sudah hari Jumat dan Senin sudah masuk sekolah.

Pagi-pagi bunda cari tiketnya,karena setelah baca-baca, ternyata banyak juga yang menjual sedikit lebih murah. Tapi kan lumayan kal di x 4 kan?

Di blibli.com ada, tokped juga ada. Harganya variatif. Akhirnya bunda dapat dengan harga 205rb per orang untuk tipe premium di mba Gina Wongso. Lumayan dibanding dengan harga go show nya yang 225. 20ribu dikali 4 kan lumayan ya kalo untuk emak-emak macam begini. Buat nambah jajan kan? Hehehehe…

Bunda nemu nya di tokped sebenarnya. Tapi berhubung mau langsung dipakai, jadi ya cari yang cara cepat. Kebetulan ada no WA nya, jadi langsung deh wapri. Eh ternyata bisa dikirim by email. Kupikir tadinya e-ticket. ternyata scan an tiket fisik nya yang dikirim. Di situ ada nomernya. Itu yang dicatat kasir di Jakarta Aquarium.

Bedanya tiket premium itu include 5D Theatre dan multiple entry selama 4 jam. Bisa keluar masuk, dengan jeda waktu 4jam dari masuk pertama dengan yang kedua. Hati-hati, kalau melewati 4jam ga bisa masuk lagi. Juga berlaku setiap hari dan termasuk public holiday.

Kalau yang regular exclude 5D, 1x masuk, berlaku setiap hari kecuali public holiday.

Sampai di sana Jakarta Aquarium berada di lantai basement 1. Jadi dari lobby utama, kita ke kiri turun 1 lantai lewat escalator. Begitu melongok ke bawah sebelum turun escalator sudah kelihatan. Dekorasi warna biru dan putih, adem deh liatnya.

Kita menuju ke kasir untuk menujukkan email tadi dan kita dapat tiket berupa gelang kertas. Sebelum masuk kita foto-foto dulu. Di situ juga ada mas mas yang siap potoin kita, Yang nantinya bisa kita beli di dalam.DSC06214_wm

 

Begitu masuk ke dalam, sudah tampak hiasan ikan-ikan kecil bergelantungan di atas. Suasananya ya gelap tapi meriah dengan warna warni ikan dari aquarium-aquarium yang berjejer. Di setiap aquarium ada layar lcd interaktif. Semua keterangan tentang hewan yang ada di masing2 aquarium jelas bisa dibaca di sana.

 

Kita keliling sebentar karena sudah mepet jam makan siang. Ternyata kiddos seseruan, jadilah keliling semuanya. Tapi untuk atraksi ada beberapa yang sudah terlewat jam 10.30-11.00. Jadinya mulai lagi jam 3 nanti. Tepat dengan waktu jeda maksimum untuk 2nd entrance.

Sekalian keluar untuk makan, kita masuk ke 5D Theatre, tapi pintu keluar 5D Theatre ini merupakan pintu keluar Jakarta Aquarium. Jadi untuk yang jeda waktu 2nd entrancenya sudah lewat, ya tidak bisa masuk kembali. Keluarnya ini diarahkan ke toko souvenir dan berada di lantai Basement 2. Begitu keluar toko souvenir, ada banyak tempat makan.

Kita pilih di Pingoo, karena anak-anak pengen liat penguin. Review resto nya di sini ya, Pingoo.

Setelah makan & sholat (musholla ada di deket Pingoo koq. Keluar dari Pingoo ke arah kiri adanya di sebelah kanan). Kita naik eskalator ke atas untuk masuk lagi ke Jakarta Aquarium.

Kali ini agendanya melihat berbagai pertunjukan.

Jam 3 : Pearl of The Sea (Teatrikal)

Jam 3.30 : Otter Feeding

Jam 4.00 : Pari

Jam 4.15 : Shark Feeding at Main Aquarium

Jam 5 : Pearl of the Sea (yang kedua) kita skip yang ini karena sudah terlalu sore. Takutnya macet bareng orang-orang pulang kantor. Jumat pulak.

Pertunjukan teatrikal Pearl of The Sea nya bagus banget. Kostum nya bagus, lagu-lagunya enak. Karakter kepiting nya juga lucu, anak-anak tertawa semua lihat aksi mereka. Kostum kepiting nya bagus, bikin gemas. Ceritanya juga alur nya apik. Ceritanya tentang….tonton sendiri aja ya…ga seru kan kalo diceritain. πŸ˜‰

 

Kita keluar jam 5 tapi anak2 mau liat 5D Theatre lagi sekalian keluar. πŸ™‚

Anak-anak overall hepi, cuman dikira ada tunnel aquarium, ternyata ga ada.

Abang dapat hadiah voucher 5lembar karena bisa jawab pertanyaan-pertanyaan dari pemandu setelah pertunjukan selesai. Alhamdulillah, rezeki anak sholeh, Rania dapat magnet Jakarta Aquarium.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s